Taman Al-Quran


Pernahkan anda berjalan-jalan di suatu taman yang indah?
Pohon-pohon yang rindang menyejukan menghias taman itu.
Di tengah hamparan rerumputan bagaikan permadani hijau
tumbuh bunga2 mekar beraneka warna.
Harum mewangi meliputi seluruh taman.
Gemercik air bening yang mengalir di sela-sela batu
bagaikan simphoni yang sangat merdu.
Diiringi cicit burung yang berloncatan kesana kemari.
Udara segar yang menyehatkan terasa menerpa tubuh.
Membuat setiap orang yang memasuki taman tersebut merasa betah.
Sepanjang mata memandang, hanya keindahan....

Seindah-indahnya taman di Dunia belum dapat dibandingkan dengan
taman syurga. Sedangkan taman Syurga merupakan gambaran
kenikmatan bersama Kitabullah Al Qur-an.
Setiap huruf, kata dan kalimat Qur-an
merupakan kesatuan yang unik membentuk gambaran yang indah
melebihi sebuah taman ataupun lukisan.
Kitabullah disusun oleh Yang Maha Pengasih lagi Maha
Penyayang. Komposisi keharmonisannya sempurna.
Setiap bagiannya merupakan ke-Mahakaryaan Sang Pencipta.

Taman AlQur-an tidak terletak dibagian manapun di muka bumi.
Dia ada di hati insan yang mengimaninya. Menjadi sumber mata air kehidupannya.
Bagaikan ruh yang menjadi Dzat bagi hidupnya.
Sayyid Qutb berkata, "Hidup bersama AlQur-an adalah nikmat,
nikmat yang tidak akan dirasakan kecuali oleh orang-orang yang pernah merasakannya".

Rasulullah pernah berpesan, "Apabila kamu melewati taman-taman syurga
makan dan minumlah sampai kenyang .
Para sahabat bertanya, "Apa yang dimaksud taman Syurga itu ya Rasulullah ?"
Beliau menjawab "Kelompok dzikir ( yang mengkaji AlQur-an)".

Ketika sekelompok hamba Allah mempelajari dan mengkaji isi Qur-an,
maka malaikatpun datang membawa keberkahannya.
Rasulullah bersabda, " Dan tidaklah berkumpul suatu kaum di satu rumah di antara
rumah-rumah Allah melainkan menyebarlah di antara mereka rahmat,
dan Malaikat turun menaungi mereka dan Allah mengingat mereka di sisi-Nya ".

Kendati demikian, masih banyak umat Islam yang belum memahami
kemuliaan dan keistimewaan Kitabullah.
Ibaratnya, "Al Qur-an berada di lembah dan kaum muslimin berada dilembah lainnya".
Masih banyak orang yang mengaku beriman ternyata mereka asing
dengan isi dan kandungan Kitabullah.
Perilaku mereka jauh dari tuntunan Kitabullah. Mereka lupa dengan Kitab Suci
yang akan mengangkat mereka ke puncak kemuliaan. Mereka itulah orang-orang yang
membeli kesesatan dengan petunjuk dan menukar ampunan Allah dengan adzabNya.
Sungguh merugilah mereka karena terjauh dari taman al-Qur-an......

Mudahan-mudahan kita selalu berusaha untuk tidak menjadi orang yang merugi, Amin.

Komentar

Anonim mengatakan…
Nama : Purbandari Kartika Dewi
NIM : 0701314
Kelas: 2A

artikel yang bagus,,,,mengingatkan akan janji allah jika kita patuh apa yang telah ada pada kitab al-quran. akan tetapi manusia lebih cenderung mengharapkan taman syurga dari pada ridhonya,,,
Anonim mengatakan…
Nama : Fenny Asmara
NIM : 0701316
Kelas : 2A

Komentarku....di zaman ini memang benar nyatanya banyak orang yang cuek dengan kitab suci al-quran banyak suatu kalimat yang dapat membuat hati nyaman serta dapat menuntun kita menuju taman syurga.
Muhammad Hosim mengatakan…
Amien, mudah-mudahan kita menjadi orang yang beruntung di dunia dan di akhirat. Postingan yang bagus Pak, penuh dengan Nasihat yang sangat berguna untuk menjalani hidup di dunia agar senantiasa berhati-hati.
Muhammad Hosim mengatakan…
Oia lupa mampir juga ke blog saya yang stunya, saya cek tampaknya blog bapak baru sedikit terlisting di Google bahkan bisa dikatakan tidak, percuma saja Blog bagus kalau tidak terlist di Google tidak akan ada yang baca. Mampir ke sini Pak belajar Traffic http://traffic-searchengine.blogspot.com

Biar Postingan bapak banyak di baca orang, sama artinya berbagi Ilmu ke seluruh dunia..hehehe
Anonim mengatakan…
NAMA:UVIA NURSEHAH
KELAS:2A
NIM:0700988
Menurut komentar saya, tulisan ini mempunyai kata-kata yang sangat indah untuk dibaca,dan isinya mengilustrasikan tentang citra kaum muslimin saat ini.Memang benar, banyak sekali umat muslim yang tidak paham tentang isi Alquran.Padahal Al-quran merupakan kitab suci yang berisikan pedoman hidup manusia.Memang saat ini banyak orang yang mengaku muslim tetapi mereka tidak mengerti isi dan kandungan Al-quran, bahkan tidak sedikit muslim yang belum bisa baca Al-quran.Maka dari itu, kita mulai saat ini kita niatkan dalam hati,bahwa kita muslimin yang ingin mengerti dan ingin memahami Al-quran
Anonim mengatakan…
NAMA:HANIFAH
NIM:0701297
KELAS:2A
Menurut komentar saya tulisan ini sangat bagus sekali untuk di baca oleh umat muslim,karena tulisan ini memberikan pesan yang sangat bagus untuk muslim,saat ini banyak muslim yang tidak mengerti isi Al-quran,itu disebabkan karena kurangnya ditanamkan nilai-nilai islam.
Anonim mengatakan…
Berbicara tentang taman Al-Quran adalah sangat bagus kita bahas untuk menambah wawasan untuk kepada P Firmansyah agar selalu memberikan wawasan Islam kepada masyarakat khusus Indonesia yang mereka memahami tentang Islamnya sendiri.
Anonim mengatakan…
Nama : Silvia yulianasari
Kelas : 2a
Nim :0701195

Memang apabila kita perhatikan keindahan alam yang berada disekitar tempat tinggal kita dan di gunung ataupun di kaki bukit,disana dapat kita lihat dan dapat kita pelajari betapa indahnya taman dunia ini,hal ini secara sadar maupun tidak sadar, kita akan berdecak kagum akan keindahan taman dunia,, akan tetapi apabila kita mau dan niat maka keindahan taman dunia tak sebanding bahkan jika kita kalikan dengan seratusribu kali ataupun dengan banyaknya buih dilautan maka keindahan taman ini tidak sebanding dengan indahnya kalam ilahi yaitu Al- Quranul karim,, hanya saja umat islam sekarang ini belum banyak yang menyadari bahwa betapa sangat indahnya kandungan yang ada pada Kitab suci Al - Qur'an itu apabila kita pelajari dan kita kaji isinya, karena didalam Kitab suci Al - Quran ini segala bentuk aturan dan perundang - undangan mulai dari bagaimana awal kejadian makhluk dibumi ini, tentang hukum pidana, pernikahan, sholat, puasa, zakat sudah recantum didalam Kitab suci Al - Qur'an, untuk itu apabila kita mengagumi keindahan taman dunia in, maka sudah sepatutnya kita mau dan berupaya dengan sekuat tenaga untuk mempelajari dan mengkaji isi daripada kandungan Kitab suci Al – Qur’an, Karen Rosulloh SAW pun sudah berpesan “Dan tidaklah berkumpulsuatu kaum di satu rumah di antara rumah – rumah ALLAH melainkan menyebarlah diantara mereka RAhmat dan Malaikat tutun menaugi merek dan ALLAH megingat mereka disisi-nya”, sehingga kita nanti di akhir aman tidak termasuk orang – orang yang merugi
Anonim mengatakan…
Nama :ANI HARYANI
Kelas:2A
Nim :0701321

sesungguhnya keindahan di dunia tidak ada bandingannya dengan taman syurga yang Allah SWT ciptakan.dimana taman syurga tersebut adalah gambaran dari kenikmatan kitabullah(Al-quran).taman Al-quran berada pada insan yang mengimaninya dan taman syurga merupakan kelompok orang-orang zikir atau orang yang mengkaji Al-quran.barang siapa yang mempelajari ayat-ayat Allah maka malaikat pun senantiasa datang membawa keberkahannya.tapi di jaman sekarang tidak sedikit orang muslim yang belum mengetahui keistimewaan dan kemulyaan Al-quran dimana perbuatan mereka jauh dari tuntunan Al-quran.dan sesungguhnya mereka tersebut adalah orang-orang yang jauh dari kemulyaan allah swt.
Anonim mengatakan…
NAMA : MEMI MUZAYYANAH
NIM : 0701315
KELAS : 2A

Tulisan taman alquran sangat bagus sekali, didalamnya terdapat kata-kata yang membuat kita berfikir bahwa didunia ini kita cuma sementara jadi seindah dan sesenang-senangnya didunia tidak sebanding dengan surga, dan disitu juga terdapat motivasi untuk sering membaca alquran karena alquran adalah sebuah taman surga untuk kita baik didunia maupun diakhirat
Anonim mengatakan…
Nama : Heni Nurmalasari
NIM : 0701290
Kelas : 2A

Taman syurga adalah taman yang di idam-idamkan oleh seluruh umat manusia dimuka bumi ini. selain itu,keindahan taman syurga lebih segala-segalanya dibandingkan taman-taman yang ada di seluruh dunia.untuk mendapatkan taman syurga yang kita inginkan kita juga harus menanamkan hati yang bersih dengan lantunan Al-qur'an, karena Al-qur'an yang akan membawa kita ke taman syurga.
Risti mengatakan…
maka hiasilah rumahmu dengan ayat-ayat suci al-Qur'an
Anonim mengatakan…
NAMA : YULIANTY
NIM : 0701318
KELAS : 2A

Taman Alquran,
tulisan diatas atau taman alquran sangat membangun sekali menyadarkan kita untuk bersikap sesuai dalam alqur'an.
nasib setiap manusia dalam kehidupan setelah kematian sangat ditentukan oleh perbuatan mereka selama didunia jika mereka yang menghiasi hidupnya dengan kebajikan akan mendapati kebahagiaan yang tak bertepi yaitu surga.
Dalam islam, kehidupan manusia memang tidak berhenti ketika ajal menjemput kehidupan dunia hanyalah sebuah persinggahan tempat manusia mengumpulkan bekal bagi kehidupan yang sesungguhnya.
Anonim mengatakan…
nama : ana septiana
nim : 0701279
kelas : 2A
setiap orang pasti ingin menikmati taman syurga. namun tidak semua orang bisa menikmati taman syurga tersebut. untuk itu, jika kita ingin menikmati taman syurga, maka kajilah al-quran. karena al-quran merupakan sumber dari segala sumber hukum islam. artinya, setiap perilaku dan persoalan harus berdasar pada al-quran. begitu pula dengan penyelesaian masalahnya. selain itu juga, al-quran mengandung aturan-aturan yang berupa perintah dan larangan Allah. barang siapa yang mentaatinya ia akan mendapatkan kabar gembira berupa kenikmatan dan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat yang berupa taman syurga tersebut.
Anonim mengatakan…
nama : leni suhawati
nim : 0701286
kelas : 2A
kita sebagai hamba Allah harus bisa membaca dan memahami al-quran. karena al-quranlah yang dapat mempersatukan dengan jiwanya. sehingga dapat merasakan hikmahnya yang luar biasa. dan kita berbagi kenikmatan yang telah di anugrahkan Allah kepada hambanya untuk dapat merasakan atau meraihnya. sesuai dengan firmannya. apabila kita mensyukuri nikmat-nikmatnya maka Allah akan menambahkan kenikmatannya. dan apabila mengkufuri nikmat-nikmatnya, maka azabnya akan pedih.
Anonim mengatakan…
Nama : Evi Noviyanti.R
Nim : 0700992
Kelas: 2A
Artikel tentang taman syurga sangat menarik, mengingatkan kita tentang pentingnya membaca, mengkaji dan memahami isi kandungan dari Al - Qur'an. Di zaman sekarang ini banyak sekali orang - orang yang jauh dari Al - Qur'an, bahkan tingkah laku mereka tidak sesuai dengan apa yang telah di ajarkan dalam islam dan telah dijelaskan dalam Al - Qur'an. Sebaiknya mulai saat ini kita memperbaiki diri dengan sering - sering membaca Al - Qur'an, meski hanya 5 menit, karena dengan membaca Al- Qur'an kita mendapatkan keyamanan, dan ketenangan,agar nantinya kita dapat merasakan kebahagian di dunia dan di akhirat, yaitu kebahagian di taman syurga.
Anonim mengatakan…
Nama :Eva M.R
NIM :0701292
Kelas :2A

Tulisan ini menyadarkan kita bahwa sesungguhnya keindahan yang kita rasakan di dunia saat ini tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan keindahan yang Allah janjikan di Surga kelak,seperti apa yang diceritakan dalam Al- Quar'an. Akan tetapi,di usia sekarang ini kita tidak tahu sudah berapa banyak amal kebajikan dan amal keburukan kita. Harapan kita, ketika ajal menjemput, amal kita sudah cukup untuk menutupi kesalahan yang pernah dilakukan. Namun faktanya, bisa jadi tingkah polah kita sampai detik ini masih bergelimpang dengan kemaksiatan dan berlumur dosa. Naudzubillahi min dzalik. Berbicara tentang Al-Qur'an,kita tahu bahwa Al-Qur'an mempunyai beberapa fungsi. Pertama,sebagai pengganti kedudukan kitab suci sebelumnya. Kedua,tuntunan serta sumber hukum untuk menata kehidupan. Ketiga,menjelaskan masalah-masalah yang pernah diperselisihkan oleh imat manusia terdahulu. Kelima,berkedudukan sebagai mukjizat Rasulullah SAW.
Al-Qur'an adalah wahyu Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk manusia sebagai tuntunan hidup,sumber hukum,mukjizat Rasul dan berpahala bagi setiap yang menhormati dan membacanya.
Begitulah Al-Qur'an. Ia bagai pisau yang siap dihujam membelah masalah kehidupan. Tapi bila ia dilepas tergeletak tak berfungsi,bisa jadi akan melukai kaki yang menyandangnya.
Al-Quar'an untuk orang hidup. Tapi saat ini banyak dijumpai orang-orang yang hidup seolah mencampakkannya. Budaya menjadi sepi dari sapaannya. Dan prilaku pun mulai gelap dari pancaran Nur-Nya.
Keluh Rasulullah pun diabaikan,"Ya Rabbku,sesungguhnya kaumku menjadikan Al-Qur'an sebagai sesuatu yang diabaikan."(QS Al-furqan:30)
Ya, saat ini Al-Qur'an tinggal lagunya tapi kehilangan lagunya. Tinggal syairnya,tapi hilang esensinya. Tinggal lomba dan cerdas cermatnya tapi lesu lomba pengamalannya (fastabiqul Khairat). Tapi,bila ada yang berkaitan dengan kematian dan akhirat,segeralah Al-Qur'an dibuka halaman-halamannya yang telah berdebu. Katanya,Al-Qur'an itu urusan akhirat. Padahal ia diturunkan untuk orang hidup!!!
Anonim mengatakan…
Nama : MARYATI
Nim : 0701304
Kelas: 2A

Indahnya taman di dunia tidak seindah taman syurga yang penuh kenikmatan, ada pemandangan indah serta harum mewangi, banyaknya hewan yang ada di alam dunia yang kita lihat, kita sudah merasa senang, apaagi kita yang seolah-olah nanti hidup di alam syurga akan terasa lebih nikmat, dan merasa betah dengan penuh keindahan, Insya Allah kita pasti bisa mendapatkannya.
Kitab Al-Quran merupakan kenikmatan yang terdapat pada setiap huruf ayat suci Al-Quran, di situ kita wajib membaca Al-Quran dimana Al-Quran adalah salah satu kenikmatan bagi kita, sehingga dengan membaca Al-Quran hidup akan terasa tentram dan damai, taman syurga hanya bisa dimiliki bagi umat islam yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, manusia yang beruntung masuk syurga mereka akan merasaka apapun yang belum meraka rasakan dan belum pernah mereka temui dialam dunia, mereka akan menumakannya di syurga,misalnya makan ,minum kalau di dunia kita harus mencarinya, tetepi kalau di syurga kita bisa mendapatkannya dengan mudah.Maka dari itu kita sebagai umat mausia tidak boleh melalaikan Al-Quran tetepi kita harus menghayati dan mengamalkan setiap alunan ayat suci Al-Quran yang diturunka oleh Allah SWT, kepada umatnya.
Anonim mengatakan…
NAMA :YUKIE METHALIA
KELAS :2A
NIM :0701282

TAMAN ALQURAN ITU HANYA PERIBAHASA SAJA,ADAPUN KENYATAAN KITA HARUS BERPERILAKU SEPERTI YANG TELAH DIPAPARKAN OLEH AL-QURAN.DIDALAM AL-QURAN BANYAK SEKALI KAJIAN TENTANG HUKUM,BUDAYA,SOSIAL,DAN LAIN-LAIN,SEANDAINYA KALAU SAJA KITA MEMPELAJARI DENGAN BENAR DAN MENGAMALKANNYA MAKA KITA AKAN HIDUP SEJAHTERA MENDAPATKAN KETENANGAN JIWA,SEDANGKAN KEBANYAKAN ORANG ORANG HANYA DEKAT DENGAN AL-QURAN KETIKA BUTUH PERTOLONGANNYA SAJA,MEREKA MEMINTA AMPUN ATAS SEGALA DOSA YANG TELAH DIPERBUATNYA,APABILA SAJA MEREKA SELALU BERSIKAP KONSISTEN,NISCAYA MEREKA AKAN DIGOLONGKAN KEPADA ORANG ORANG YANG TAAT DAN PATUH KEPADANYA.
KITA TAHU AL-QURAN TIDAK ADA DUANYA,HANYA ALLAH SWT LAH YANG DAPAT MEMBUATNYA HINGGA DITURUNKAN KEPADA RASUL-RASULNYA,KEMUDIAN UNTUK DISAMPAIKAN KEPADA KITA.KITA SEBAGAI PENGIKUTNYA YANG TAAT KEPADA ATURANNYA HENDAKNYA MENJALANKAN SEGALA PERINTAHNYA DAN MENJAUHI SEGALA LARANGANNYA,KITA HIDUP DUNIA INI UNTUK SEMENTARA JADI KITA HIDUP INI HANYA UNTUK MENGHARAPKAM RIDHO ALLAH.
Anonim mengatakan…
NAMA : RATU ROGAYAH
KELAS : 2A
NIM : 0701000

Taman al-quran itu hanya kiasan bagi orang yang suka membaca,mempelajari dan mengamalkan.
al-quran di sepertikan taman al-quran.
jelas bahwa tingkah laku seseorang itu selalu berpendapat dari al-quran,betul-betul mengimami al-quran dan mengamalkan isinya.
karena kita yang tidak terlalu faham tentang al-quran hingga banyak orang yang menjual keyakinan demi kebahagiaan sesaat,banyak orang muslim tapi tidak tahu akan tugas seorang muslim.setiap orang pasti mempunyai al-quran akan tetapi mereka tidak pernah membuka atau membacanya,dan sepertinya hanya dipakai untuk pajangan saja
Anonim mengatakan…
NAMA :SITI MUNIROH
NIM :0701281
KELAS :2A

Menurut komentar saya seindah-indahnya taman syurga di dunia belum dapat dibandingkan dengan taman syurga karena taman syurga tidak akan bisa terlukiskan dengan taman di dunia atau dengan kata lain taman di dunia tidak akan bisa menyamai taman syurga.
Umat islam sekarang hanya sekedar membaca Al-Quran tanpa mengetahui artinya walaupun tahu artinya tidak mengetahui makna dari arti tersebut dan tidak berusaha untuk mencari tahu dan memahaminya, sehingga sulit timbul perasaan mencintai dan ingin melaksanakan apa yang ada dalam Al-Quran sehinnga pengetahuan tentang Al-Quran hanya mengantarkan seseorang kepada hidayah ilmu belum mengantarkan seseorang kepada hidayah kehendak, dan minimya pengetahuan seseorang tentang kandungan Al-Quran sebab Al-Quran itu mempunyai bahasa yang tinggi dan untuk mengkajinya itu membutuhkan waktu yang lama.

Kurangnya kesadaran dalam diri seseoarang tentang pentingnya memahami isi kandungan Al-Quran tersebut. Karena orang-orang lebih memperturutkan hawa nafsu dari pada panggilan jiwa, hawa nafsu akan selalu menggiring seseorang kepada kenikmatan dunia sesaat sedangkan panggilan jiwa akan selalu menggiring seseorang ke jalan ilahi.
Anonim mengatakan…
Nama : Ratu afiah
Nim : 0701185
Kelas: 2A

Menurut saya,bahwasanya tulisan di atas seharusnya bisa mengetuk hati semua muslim.karna dalam tulisan di atas itu sangat mencerminkan sekali perilaku manusia pada zaman sekarang ini,karna yang kita tahu perilaku manusia zaman sekarang sangat miris sekali ,mereka sangat menyadari akan keistimewaan al-quran dalam kedudukannya tapi mengapa masih banyak sekali orang-arang di sekitar kita yang masih jauh dari kitabullah bahkan kebanyakan muslim masih ada yang belum faham tentang semua yang mencangkup al-quran. Dalam firman-NYA telah di katakan bahwasanya :
“Sesungguhnya mengumpulkan Al-Qur’an (di dalam dadamu) dan (menetapkan) bacaannya (pada lidahmu) itu adalah tanggungan Kami. (Karena itu,) jika Kami telah membacakannya, hendaklah kamu ikuti {amalkan} bacaannya”.(75:17-75:18)
Itu sudah sangat jelas sekali al-quran merupakan pedoman bagi umat muslim di seluruh dunia.Karna al-quran merupakan tuntunan bagi umat muslim yang dalam isi nya sangat banyak sekali peranannya bagi kehidupan umat muslim.
Sebagai umat yang di mulyakan oleh Allah dari sekarang maka marilah kita berlomba-lomba dalam menuju syurga yang abadi yakni syurganya Rabb…ku.Amin…..
Anonim mengatakan…
Nama :Dina Fitriana
Nim :0701306
Kelas:2A
Setelah saya membaca bacaan tesebut,yang bertemakan taman Nama Al-Qur'an bacaan ini bercerita tentang suatu taman,dimana taman itu beda dengan taman yang lainnya yang ada di muka bumi ini.Karena taman ini ada di hati setiap insan yang mengimaninya.Adapun yang bisa saya tangkap dari bacaan tersebut adalah keistimewaan Al-Qur'an dengan isi dan kandungannya tapi manusia sekarang banyak yang melalaikan dan perilakunya jauh dari tuntunan Kitabullah.
Anonim mengatakan…
Nama :Mukhsinin
Nim :0701408
Kelas:2a
Anonim mengatakan…
Nama :Mukhsinin
Nim :0701408
Kelas:2a
Tulisan di atas memang sangat menarik,saat ini kehidupan orang islam sangat ironis,dimana akhir-akhir ini banyak umat islam melalaikan ajaran agama,misalnya saja dengan berpakaian yang semberonoh,dan enggan mempelajari al-quran sehingga banyak yang tidak bisa membaca al-quran.yang mereka pikirkan hanya dunia saja tanpa memikirkan kehidupannya di akhirat kelak.
Anonim mengatakan…
Nama : Ahmad baehaqi
Kelas : 2a
Nim : 0701345

Artikel diatas bagus dan menarik, yang intinya Allah SWT menjanjikan bagi manusia yang berpedoman pada Al-quran dan mematuhi semua yang ada di dalamnya, suatu Taman Syurga yang indah dan tidak ada di dunia ini yang dapat menandingi keindahannya.....
Anonim mengatakan…
Nama : Asep mukti
Kelas : 2.A
NIM : 0701198

Menurut saya artikel bapa sangat bagus dan cocok sekali sebagai bahan tambahan belajar bagi kami, isi artikel itupun sangat menyentuh hati bagi saya khususnya umat muslim yang merindukan surga ' baik surga dunia maupun akhirat.
Bagi saya siapa saja yang membaca artikel tersebut pasti akan merasa hatinya terbang kesurga' karena siapa saja yang membacanya pasti akan menghayal surga itu BAGAIMANA?
Anonim mengatakan…
tulisan yang berjudulkan "taman al-qur'an" sangat bagus sekali untuk dipublikasikan kepada yang lain khususnya orang-orang yang sekarang terlena dengan taman dunia. sekaligus sebagai tanda saling nasehat menasehati. jika seluruh umat islam sadar akan kenikmatan 'berislam' maka semua itu yupz...adanya di taman al-qur'an bukan dunia yang fana. karena al-qur'an seperti PETA yang dibutuhkan dalam perjalanan yang kita tempuh tanpa kita ketahui bagaimana medan jalan tersebut. mudah2an kita semua bisa menyelami taman al-qur'an itu. waah...T-O-P deh tulisan ini, yang laen kudu baca...
Anonim mengatakan…
Nama : Mudhowamah
Kelas : 2A
NIM : 0701283

tulisan yang berjudul "taman al-qur'an" sangat bagus untuk dipublikasikan... khususnya bagi seluruh umat muslim yang sekarang justru terlena dengan taman dunia yang melenakan. dan taman yang sangat indah justru terdapat di dalam al-qur'an itu sendiri. namun, realitanya banyak orang yang lupa kalau ternyata al-qur'an yang menjadi pajangan di lemari bisa menyelamatkan kita di kampung akhirat kelak. tapi, semua itu butuh proses aplikasi yang tidaklah mudah seperti mambalikkan telapak tangan. melalui tulisan ini secara tidak langsung dapat mengingatkan umat islam akan kondisi umat islam sekarang ini. dan mudah2an tulisan ini sedikitnya mampu membuka hati kita semua....GANBATTE...yuk kita belajar al-qur'an...
Anonim mengatakan…
nama :yudistira
nim :0701205
kelas :2A

menurut saya artikel tersebut sangat menarik dan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan lebih kepada saya.sehingga tumbuh dalam diri saya untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan keimanan terhadap Allah SWT.
Anonim mengatakan…
NAMA :Guntur DN
Klas :2a
Nim :0701201

Menurut saya artikel di atas sangat menarik dan dapat memberikan pemahaman kepada saya dan anak muda jaman sekarang kerana pada saat ini banyak remaja yang telah minyimpang dari ajaran agama dan Al-quran.
Anonim mengatakan…
Nama:Ida Mirna
Nim :0701277
Kelas:2A

menurut saya tentang artikel Taman Al-Quran yang isinya menarik dan bagus sekali mengapa? karena sesungguhnya Allah SWT menciptakan manusia untuk beriman kepadanya yaitu membaca al-Quran,sebagai kitab suci Agama islam.Dimana orang-orang yang suka membaca Al-Quran akan mendapatkan pahala,keberkahan dan nikmat dari Allah dan orang tersebut taqwa kepada Allah SWT berhati soleh,berbuat kebajikan dan rajin sembahyang.maka Insya Allah akan mendapatkan atau merasakan taman Syurga Atau Taman al-quran.
Anonim mengatakan…
Setelah saya membaca artikel "Taman Al-Quran", ada banyak pertanyaan yang timbul di benak saya. sudahkah kita merasakan indahnya taman Al-Quran? seberapa besar harapan kita untuk dapat merasakan kenikmatan taman surga? mampukah kita berjalan melangkah menuju taman Al-Quran sehaingga kita dapat sampai pada taman surga yang sejatinya begitu megah? Semua karena kebesaran Allah SWT. Maha Kuasa langit, bumi, beserta isinya. Jawabnya ada pada keikhlasan kita dalam menjalani hidup yang dikaruniakan Allah ini. Semuanya akan terjawab dengan tingkah laku kita dalam menyikapi hidup yang fana ini. Apalah artinya hidup bila tanpa diisi dengan suara merdu lantunan ayat Al-Quran dan memahami maksud dan kandungan yang trsirat didalamnya. Jika kita benar-benar menjalankannya sepenuh hati, maka insyaallah kita akan mendapat anugerah yang begitu indah. Dan hanya orang-orang yang berimanlan yang dapat merasakannya. Semoga kita semua termasuk kedalam golongan tersebut. Amiin. Saya jadi makin tertarik untuk membaca Al-Quran nih. Saya akan terus berjuang untuk bisa sampai ke taman surga. Teman-teman semangat ya...
Anonim mengatakan…
Nama :Siti faijah
Nim :0701262
kelas : 2A

yang dapat saya simpulkan tentang artikel diatas,dapat saya simpulkan bahwa Taman Al-Quran adalah suatu cara seseorang yang menunjukan kewajibanya sebagai umat islam yang taat pada agamanya dengan membaca kitab suci Al-quran karena dengan membaca Al-quran mereka akan merasakan kenyamanan,ketentraman,dan kedamaian sehingga umat islam diseluruh dunia berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabikul Khairat) Amieeeeen kemudian akan dilipat gandakan pahalanya 10x lipat semoga kita menjadi orang muslim yang sejati.
Anonim mengatakan…
Tulisan Taman Al-Qur'an yang anda buat sangat menarik untuk dibaca semua kalangan termasuk saya. Menjadikan setiap orang yang membacanya selalu berkeinginan menjadi seorang ahli surga yang dapat menikmati keindahan surga yang ALLAH janjikan. Sehingga orang - orang yang membaca tulisan anda mencoba untuk menjadi manusia yang berada di jalan yang lurus dan menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa. Aamiin...
Anonim mengatakan…
Nama : Nurul Dina S
Kelas : 2A
Nim : 0701067

Tulisan Taman Al-Qur'an yang anda buat sangat menarik untuk dibaca semua kalangan termasuk saya. Menjadikan setiap orang yang membacanya selalu berkeinginan menjadi seorang ahli surga yang dapat menikmati keindahan surga yang ALLAH janjikan. Sehingga orang - orang yang membaca tulisan anda mencoba untuk menjadi manusia yang berada di jalan yang lurus dan menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa. Aamiin...
Anonim mengatakan…
NAMA : IDA FARIDA
NIM : 0700997
KELAS : 2A


Artikel " Taman Al-Quran " yang saya baca begitu indah dan menarik hati saya. Saya bertanya-tanya "apakah saya mampu untuk smpai ke taman surga dan meraskan semua kenikmatan yang begitu megah?" Kembali lagi pada diri kita masing-masing sebagai makhluk Allah SWT yang mempunyai fungsi sebagai khalifah di muka bumi ini. Sebagai makhluk sosial, hidup kita akan lebih bermakna lagi jika mengenal dan bersahabat dengan Al-Quran.
Anugerahnya akan sampai dihati dan hidup kita.I love Al-Quran because Allah
Anonim mengatakan…
Nama : Rendi Firdaus
NIM : 0701024
Kelas : 2A

Assalamu'alaikum wr.wb

Bismillahirrohmanirrohim

sesekali aku melhat taman surga yang berada di bumi ini, namun sangat disayangkan hanya sesaat yang aku rasakan karena aku melihat orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang mengotorinya dengan hal-hal yang negatif bukan dipergunakan ke hal yang positif. tentu sangat jauh berbandingannya dengan taman Al-Quran atau taman syurga, taman syurga diperuntukan bagi orang-orang yang hati bersih, selalu berdzikir kepada Alah dan beribadah dijalan Allah. Allah mengilhami sukma kebaikan dan keburukan, beruntunglah bagi orang yang menyucikan dan merugilah bagi orang yang mengotorinya, (surat Ad-Dhuha)
Sekian komentar dari rendi, rendi mohon maaf tidak bisa memberikan komentar yang lebih.
Terimakasih
Wassalamu'alaikum wr.wb
Anonim mengatakan…
NAMA : ANIAH
KELAS : 2A
NIM : 0700999

seseorang yang merasakan sesuatu kepuasan dalam mengkaji al-quran,dimana kepuasan tersebut melebihi seseorang yang berada disuatu taman yang sangat indah,sehingga seseorang tersebut menjadikan al-quran sebagai pedoman dan petunjuk dalam melakukan aktivitas hidupnya.
seseorang menjadikan al-quran dan hadits sebagai pedoman hidup maka orang tersebut akan mendapat suatu kebahagiaan dan akhirnya surgalah yang didapatnya.
Anonim mengatakan…
Nama : Fitri Apriani
Nim : 0700996
Kelas : 2A

Menurut komentar saya, tulisan ini sangat bagus, tulisan ini dapat memotivasi kita untuk mengkaji dan memahami Al- Qur'an. karena Al- Qur'an adalah Firman Allah yang berisi pedoman hidup manusia didunia maupun diakhirat. maka dari itu kita sebagai makhluk Allah yang diciptakan secara sempurna dengan diberinya akal. seharusnya kita harus bersyukur menggunakan akal ini dengan membaca Al- Qur'an, menyimpan Al- Qur'an didalam hati kita, mengaplikasikannya dengan kehidupan kita sehari-hari, dan marilah kita menuju Taman Al- Qur'an yang di Ridhoi oleh Allah S.W.T. Amin .........
Anonim mengatakan…
Nama : Solihat
NIM :0701295
Kelas :2A

ASSLAMUALAIKUM WR, WB
komentar saya mengenai tulisan yang berjudul "Taman Al-Qur'an" ini yaitu tulisan ini sangat menarik untuk dibaca karena isi yang terkandung didalamnya sangat berharga untuk kita. Karena dalam tulisan ini memuat keagungan Allah yang telah diciptakan taman yang sangat indah melebihi taman manapun di dunia ini, karena di taman ini kita dapat merasakan kenikmatan yang luar biasa jika kita dapat berada disana serta isi yang terkandung di dalamnya sangat berartu bagi kita karena keindahannya itu membawa berkah untuk kita. Setiap huruf, kata dan kalimat di dalamnya membentuk satu kesatuan yang sangat indah sehingga dapat memberikan rahmat bagi kita yang mengkaji dan mengamalkannya.

Karena disini kita dapat merasakan gambaran kenikmatan dan keindahan taman syurga jika kita mengkaji serta mengamalkan setiap isi yang terkandung di dalamnya. Allah menciptakan taman ini dengan begitu sempurna sehingga kita dapat menikmati keindahan taman yang sangat luar biasa indahnya jika kita berada di dalamnya karena dengan taman ini akan memberi keberkahan untuk kita, taman ini adalah taman Al-Qur'an.

Dengan tulisan ini dapat memotivasi kita untuk mempelajari, memahami, m,engkaji dan mengamalkan setiap isi yang terkandung di dalamnya. Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang diberikan kemuliaan dari Allah SWT.Amin.

WASSALAMMUALAIKUM WR, WB
Anonim mengatakan…
Nama : Rina Maria Ulfah
NIM : 0701313
Kelas : 2A

Assalamu'alaikum, Wr.Wb

SubhanaAllah, Maha suci Allah atas segala firman-Nya....

Setelah saya membaca artikel ini, ternyata makna dan pesan yang terkandung sangat menyentuh hati dan berharga untuk diterapkan. Artikel ini membuat saya merasa menjadi orang yang sangat merugi, karena tanpa kita sadari sebagai manusia atau sebagai makhluk Allah SWT, kita telah menjauh dari nikmat yang paling besar dari Allah berupa kitabullah ( Al quran ).
Allah telah menurunkan Al quran sebagai pedoman hidup manusia di Dunia untuk mencapai kebahagiaan.tapi kebanyakan manusia tidak pernah menjadikan al quran sebagai pedoman hidupnya, padahal isi yang ada dalam al quran merupakan gambaran kehidupan manusia di masa lalu, sekarang dan masa yang akan datang. orang yang selalu membaca al quran dan mencoba untuk memahami maknannya, adalah orang yang akan mendapat ketenangan hati dan semua perbuatannya akan terjaga.

Allah maha adil, Allah selalu memberikan yang terbaik bagi umat-umatnya. tapi tergantung umat tersebut mau memilih yang mana, karena hidup itu sebuah pilihan. Apabila umat manusia selalu menjadikan al quran sebagai pedoman hidup di dunia, maka ia akan merasakan indahnya taman al quran seperti taman surga. tetapi sebaliknya apabila manusia tidak menjadikan al quran sebagai pedoman hidunya niscaya hidupnya tidak akan mendapatkan kebahagiaan.

Tulisan ini telah membuat saya termotivasi untuk selalu membaca al quran dan mencoba untuk memahami isinya, untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat kelak...Amiin

Wassalamu'alaikum, WR.Wb
Anonim mengatakan…
Nama :Sari'ah
Nim :0701310
Kelas :2A

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
artikel yang sangat bagus..saya yakin siapa pun yang membacanya akan mengatakan hal yang sama dengan saya.
al-qur'an adalah kalamullah yang mengandung pelajaran berharga yang bisa menuntun manusia menuju kebahagiaan yang sebenarnya.kalau saja semua manusia mengkaji betul-betul isi al-qur'an pasti mereka tidak akan merugi,namun realita yang ada tidak sedikit manusia yang mengabaikan al-qur'an(saya pribadi termasuk didalamnya)dan akibatnya mereka terlena dengan keindahan dunia tetapi menapikan penciptanya,sehingga mereka tidak dapat merasakan keindahan yang sebenarnya,mereka hanya bisa menikmati keindahan dunia yang hanya sesaat.dari artikel bapak,saya pribadi dapat membayangkan betapa nikmat dan indahnya jika kita dapat berada ditaman al-qur'an,taman yang sebenar-benarnya.namun tidak mudah untuk menuju ke taman tersebut,memang benar kata pepatah yang pernah saya dengar "jalan menuju kebahagiaan yang sebenarnya (syurga) itu selalu dikelilingi dengan kesulitan sedangkan jalan menuju keneraka itu selalu dikelilingi dengan kenikmatan yang membuat terlena".
wassalamualaikum wr.Wb......
Anonim mengatakan…
jayyid jiddan ya pak,,,,
atu juga mau banget menemukan taman syurga yang kaya cerita di atas.
cerita di atas sangat menggugah para pembaca untuk memegang teguh al-Qur`an dan hadist walaupun menurut saya, saya belum bisa menerapkan 100% apa yang diajarkan dan dihimbau dari al-Qur`an dan hadist, tapi saya pribadi sedang berusaha mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. karena sesungguhnya al-Qur`an dapat menuntun kita ke jalan yang lebih baik dan kita akan mencapai kebahagiaan.
Anonim mengatakan…
Nama : Ratu Saliah
NIM : 0701311
Kelas : 2.A


jayyid jiddan ya pak,,,
atu juga mau banget menemukan taman syurga kaya cerita di atas.
cerita di atas sangat menggugah para pembaca untuk memegang teguh al-Qur`an dan hadist walaupun menurut saya, saya belum bisa menerapkan 100% apa yang diajarkan dan dihimbau dari al-Qur`an dan hadist, tapi saya pribadi sedang berusaha mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. karena sesungguhnya al-Qur`an dapat menuntun kita ke jalan yang lebih baik dan kita akan mencapai kebahagiaan.
Anonim mengatakan…
Nama :Bayu reksa alrafjani
Kelas:2a
Nim :0701330
menurut saya sebagai mahasiswa artikel di atas sangat menarik.memang di zaman sekarang ini banyak umat islam yang lalai akan perintah allah swt dan lebih mementingkan kepentingan dunia semata,di bandingkan kepentingan di akhirat kelak,artikel di atas memberikan inspirasi dan motivasi kepada saya agar lebih berhati-hati di dalam menjalani kehidupan sehari-hari supaya saya lebih taat menjalankan perintah allah swt,semoga artikel ini menjadi pegangan bagi saya untuk bekal nanti setelah saya lulus kelak dan insya allah untuk saya amalkan

Entri Populer