PENGANTAR MK SPAI SEMENTER GENAP 2011/2012

Assalamu'alaikum Wrm. Wbr.

Melalui blog ini saya ingin menyampaikan ihwal beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk perkuliahan SPAI pada tanggal 15/16 Februari 2012 sebagai berikut:
  1. Penjelasan mengenai identitas matakuliah, tujuan umum, deskripsi isi, pendekatan pembelajaran, teknik evaluasi, pokok-pokok pembahasan dan sumber pustaka perkuliahan bisa dibaca langsung di silabus SPAI. Silahkan anda terlebih dahulu mendownload silabus SPAI tersebut dengan cara meng-klik link berikut: Silabus SPAI_1 atau Silabus SPAI_2
  2. Metode pembelajaran yang digunakan dalam matakuliah SPAI adalah seminar. Oleh karenanya tugas utama anda adalah membuat makalah kelompok yang akan diseminarkan di kelas. Adapun tema-tema seminarnya bisa anda lihat dalam pokok-pokok pembahasan yang ada dalam silabus (Ada sepuluh tema untuk 10 kali seminar).
  3. Silahkan anda membuat kelompok, masing-masing kelas sebanyak 10 kelompok. Setiap kelompok langsung dibagi tema yang akan menjadi pokok permasalahan dalam makalah yang akan diseminarkan. kemudian buatlah outline makalah dari tema yang telah diterima sebagai bahan diskusi dalam perkuliahan tanggal15/16 Feb 2012.
  4. Outline makalah yang harus dibuat meliputi judul, latar belakang masalah, rumusan masalah dan daftar referensi yang akan digunakan.
  5. Mengenai sistematika seminar dan teknik penulisan makalah selengkapnya akan dijelaskan langsung di kelas.
Demikian pengantar kuliah yang ingin saya sampaikan. Semoga bisa mewakili atas ketidakmampuan saya dalam menghadiri kuliah perdana MK SPAI. Semoga menjadi maklum.

Wassalamu'alaikum Wrm. Wbr.

Dosen pengampu,


Firman Robiansyah

Komentar

Postingan Populer